Masih Ada 130 Pedagang Yang Tertahan Di TPS Pasar Sidayu

Date:

Pemindahan kembali pedagang pasar Sedayu ke dalam stan yang Sudah dibangun kembali Masih menyisakan masalah. Pasalnya tidak semua  pedagang pasar bisa kembali masuk ke pasar Sedayu.

Data yang dihimpun dari UPT Pasar Diskoperindag kabupaten Gresik dari 257 stan yg terbakar baru 158 yang ditempatkan kembali, masih ada 130 pedagang yang tertampung (TPS).

Kepala UPT Pasar Diskoperindag kabupaten Gresik Muanan mengatakan belum masuknya 130 pedagang kedalam pasar karena sebagian lokasi yang terbakar belum dibangun kembali.

“Pasar yang tengah belum dibangun kembali sehingga masih ada sebagian pedagang yang masih menempati tempat penampungan sementara.” Ujar  Muanan, Senin, (5/2/2024).

Muanan juga belum bisa menjanjikan apakah tahun 2024 ini ada pembangunan dikarenakan keterbatasan anggaran.

“Di APBD Gresik sepertinya tidak muncul, do’akan dapat dari pusat. Karena kami ajukan ke Pusat” jelas Muanan.

Apabila pada tahun 2024 belum ada pembangunan ulang blok tengah pasar yang juga sebagai cagar budaya, bisa dipastikan 130 pedagang belum bisa berjualan didalam pasar.

Sementara itu Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mengunjungi pasar Sidayu yang telah direnovasi sebagian usai kebakaran tahun lalu tersebut bersama wakil bupati Gresik, Senin, (5/2/2024).

Bupati meninjau kondisi pasar yang direnovasi dan berdialog bersama pedagang. Bupati meminta pedagang untuk bersama sama merawat pasar yang ada.

“Mudah-mudahan bangunan pasar ini bermanfaat. Kepada masyarakat, saya mengajak semuanya untuk menjaga dua hal dalam Pasar Rakyat ini. Yang pertama adalah masalah kebersihan, pasar itu harus bersih jika ingin ramai. Kemudian berikutnya adalah masalah keamanan. Ini kita harap ada kolaborasi antara dinas terkait dengan pengelola pasar,” pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular