18 Warga Akan Menulis Pasar Pahing

Date:

Tadarus Menulis Esai Pasar Pahing menjadi salah satu upaya konkrit dalam mengaktualisasikan minat menulis di kalangan masyarakat. Acara yang berlangsung pada tanggal 30 – 31 Maret 2024 di Cafe DJirolu Sidayu, Gresik, Jawa Timur diikuti 18 peserta, dan berhasil menarik perhatian berbagai kalangan. Bahkan, peserta dari Kecamatan Panceng rela datang jauh-jauh untuk ikut serta.

Nurkhan, seorang peserta dari Kecamatan Panceng, menyampaikan kegembiraannya dan keinginannya yang besar untuk mengembangkan kemampuan menulisnya. Dia merasa terdorong untuk meningkatkan pemahaman tentang proses penulisan dan bercita-cita memiliki karya buku sendiri. Dengan keyakinan akan bimbingan dari mentor, Nurkhan siap untuk menghadapi tantangan dalam mengejar impian menjadi seorang penulis yang mampu menginspirasi.

Lutfi Dwi Saputro, peserta Tadarus Menulis Esai, menekankan pentingnya menambah wawasan tentang Pasar Pahing sebagai langkah berani dalam mengeksplorasi potensi penulisan. Dia juga mengajak untuk tidak ragu dalam mengungkapkan pemikiran secara jujur, “harapan bahwa buku yang akan dirilis nantinya dapat memberikan manfaat yang besar bagi pembacanya”, Ujarnya.

Imbuhan, Nurkhan, Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu memberikan dorongan bagi masyarakat untuk lebih aktif dalam menulis dan menghasilkan karya-karya yang bermakna.
“Sidayu.com menjadi sebuah platform yang memfasilitasi proses tersebut, dan dengan dukungan dari berbagai kalangan, impian untuk menciptakan karya tulis yang inspiratif semakin terwujud”, Terangnya

Sementara itu, mentor dalam tadarus menulis esai pasar pahing Sidayu Akhmad Sutikhon mengaku senang walau target peserta tidak terpenuhi.

“kami targetkan 30 peserta tapi yang masuk 18 orang dan tidak apa-apa. Kita syukuri dan sejak awal kami menyadari memang tidak banyak orang yang mempunyai minat atau budaya menulis, 18 orang itu memang orang pilihan” tuturnya.

Sutikhon mengatakan bahwa tadarus menulis esai ini merupakan langkah awal sidayu.com dalam menularkan virus kebaikan kepada masyarakat.

*sidayu.com memang didesain sebagai media jurnalisme partisipatif warga Sidayu. Mau nulis apa saja bisa disini. Yang gak bisa nulispun asal punya niat nulis insyaallah bisa jadi penulis. Akan kita dampingi mereka sampai bisa, sekali lagi asal ada niat, Allah akan berikan jalannya” tutup Sutikhon mengakhiri acara.

Kontributor: Ahmad Azharuddin Penulis muda kabargresik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular