Pasar Kliwon Wadeng Segera Terwujud

Date:

Sidayu.com – Musyawarah Desa (Musdes) Wadeng Bahas Evaluasi APBDesa Semester I Tahun 2024 dan RKPDesa Tahun 2025 yang didalamnya ada perencanaan pembangunan pasar desa bernama Pasar Kliwon

Pemerintah Desa Wadeng, Kecamatan Sidayu Gresik, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) pada Kamis (31/07/2024) untuk mengevaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Semester I Tahun 2024 serta membahas Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) dan APBDesa Tahun 2025.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ahmad Nur Kholid, yang memimpin rapat tersebut menyatakan, “Musyawarah ini merupakan wadah penting untuk menyatukan visi dan misi serta menyusun langkah-langkah strategis demi kemajuan Desa.”

“Pentingnya mendongkrak Pendapatan Asli Desa (PADesa) melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) menjadi fokus utama,” tambahnya.

Nur Kholid juga menekankan, “Semua usulan dari peserta rapat sudah kami rampungkan dan akan kami serahkan ke Pemerintah Desa. Kami akan memprioritaskan program Pendidikan serta kesejahteraan perangkat RT/RW.”

Menanggapi hal ini, Kepala Desa Wadeng, Imam Khoiri, menjelaskan rencana Pemerintah Desa terkait peningkatan PADesa melalui proyek pembangunan pasar Desa dan pengelolaan tanah Kas Desa.

“Pembangunan pasar Desa sudah dimulai sejak tahun 2020, dan saat ini masih dalam progres pembangunan. Kami berharap proyek ini dapat menjadi sumber PADesa yang signifikan,” ungkapnya.

Imam Khoiri juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mendukung dan memastikan transparansi dalam penggunaan Dana Desa (DD), serta merumuskan RKPDesa dan APBDesa Tahun 2025 dengan memperhatikan aspirasi masyarakat.

“Mari kita susun program-program yang lebih baik untuk meningkatkan kualitas hidup di desa kita,” pungkasnya.

Rapat Musdes ini turut dihadiri oleh struktur Pemerintah Desa, BPD, LPMD, Camat Sidayu, jajaran Forkopimcam, Pendamping Lokal Desa, Ketua RT/RW, TP-PKK, kader Posyandu, serta tokoh-tokoh penting seperti tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

TNI AD Berperan Utama dalam Menyukseskan Program KB di Wilayah Sidayu Gresik

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) telah berperan...

Mahasiswa KKN UMG Tingkatkan Literasi Bahasa Inggris Siswa MI Al-Furqon Srowo Melalui Cerita Bergambar

Sekelompok Mahasiswa KKN dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris...

Gummy Herbal  Solusi Sehat Atasi Stunting di Desa Randuboto

Di tengah maraknya permasalahan stunting dan Gizi buruk di...

Gerakan Hijau Mahasiswa KKN UMG di UPT SD Negeri 268 Gresik

Di tengah meningkatnya kekhawatiran akan pemanasan global, penanaman tanaman...