Pemdes Mojoasem Gelar Jalan Sehat Bersama Ormas Keagamaan: Hadiah Utama Mesin Cuci

Date:

Pemdes Mojoasem dan Ormas Keagamaan Gelar Jalan Sehat

Pemerintahan Desa Mojoasem bersama organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan setempat menggelar kegiatan jalan sehat bertajuk ‘Hadiah Utama’. Acara ini berlangsung pada Jumat, 23 Agustus 2024 pukul 07.00 sampai selesai dan dibuka oleh Fatih, Kepala Desa Mojoasem.

Partisipasi Warga dan Rute Jalan Sehat

Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan meriah, diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari golongan muda hingga golongan tua. “Kami melaksanakan kegiatan jalan sehat ini pada hari Jumat agar masyarakat, baik muda maupun tua, bisa ikut serta karena mereka juga libur,” ungkap Fatih. Jumlah peserta yang hadir mencapai hampir 90% dari total penduduk desa.

Rute yang ditempuh sepanjang 4 km, dimulai dari depan balai desa, menuju Jalan Daendels, kemudian ke selatan, melalui gang setelah balai desa Ngawen, dan kembali lagi ke balai desa.

Hadiah dan Keunikan Kegiatan

Hadiah yang disediakan dalam acara ini mencapai hampir Rp10 juta, termasuk hadiah utama berupa mesin cuci dari PT. Java Digital Nusantara dan sepeda Polygon. Hadiah-hadiah lainnya didominasi oleh magic jar dan blender. “Hampir dana Rp10 juta kami gelontorkan untuk acara ini, dan hadiah utamanya berupa mesin cuci dari PT. Java Digital Nusantara serta sepeda Polygon,” lanjut Fatih.

Yang menarik, para peserta mengenakan kostum unik dan kegiatan tersebut direkam menggunakan drone milik desa. “Pada kegiatan jalan sehat ini, kami mencoba menggunakan drone yang kami miliki, dan kami juga membebaskan peserta untuk mengenakan atribut sesuai kebutuhan mereka, sehingga ada keunikan dalam kegiatan ini,” tambah Fatih.

Pewarta : M Haris Nurdiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

TNI AD Berperan Utama dalam Menyukseskan Program KB di Wilayah Sidayu Gresik

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) telah berperan...

Mahasiswa KKN UMG Tingkatkan Literasi Bahasa Inggris Siswa MI Al-Furqon Srowo Melalui Cerita Bergambar

Sekelompok Mahasiswa KKN dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris...

Gummy Herbal  Solusi Sehat Atasi Stunting di Desa Randuboto

Di tengah maraknya permasalahan stunting dan Gizi buruk di...

Gerakan Hijau Mahasiswa KKN UMG di UPT SD Negeri 268 Gresik

Di tengah meningkatnya kekhawatiran akan pemanasan global, penanaman tanaman...